Selasa, 30 Desember 2014

Laporan Penelitian

Nama    : Hatimah Fitria
NPM      : 23212365
Tugas    : Bahasa Indonesia 2 # Softskill


Laporan Penelitian
Seminar Sehari Menuju Sekolah Berbudaya Lingkungan
Laporan yang saya buat ini berdasarkan hasil dari seminar yang dilaksanakan di SMAN 8 Malang. Berikut ini adalah uraiannya :


I. Pendahuluan
Seminar diselenggarakan agar siswa siswi tidak mengabaikan kebersihan lingkungan terutama sekolah

II.Sasaran yang telah dicapai
Pelaksanaan seminar di SMAN 8 Malang ini diutamakan untuk memberi bimbingan siswa-siswi  agar peduli terhadap lingkungan.

III.Response warga sekolah
Para siswa, guru, karyawan sekolah sangat mendukung seminar yang diadakan salah satunya dengan ikut bergabung di seminar  tersebut dan mengikuti acara tersebut sampai dengan selesai

IV.Metodologi Penelitian
Penelitian ini menggunakan Metode Wawancara yaitu tehnik pengumpulan data yang sesuai berdasarkan laporan verbal dimana pada wawancara ini terdapat dialog yang dilakukan oleh interviewer (pewawancara) untuk memperoleh informasi dari interviewee (orang yang diwawancarai). Adapun interviewer yang peneliti wawancarai adalah narasumber dan siswa-siswa yang mengikuti seminar.

V.Kesimpulan dan saran
Membentuk siswa-siswi agar peduli terhadap lingkungan dan untuk menambah wawasan dan nilai-nilai ilmiah pada kalangan siswa atau pelajar.
Saran yang dapat diambil dari acara ini semoga tahun-tahun berikutnya dapat diadakan seminar kembali.
Demikianlah laporan penelitian yang saya buat. Semoga kegiatan ini dapat menambah wawasan dan ilmu kita. Saya mohon maaf apabila ada kekurangan didalam laporan penelitian saya. Sekian dan Terima Kasih.